xvideo hot housewife fucking younger guy. xxnx endless blowjb at work. sluty girl

Konpiwil IPM Kalbar: Momentum Menciptakan Masa Depan

0

Oleh Satyananda Wicaksana (Ketua Tim Materi Konpiwil)

MYKALBAR.COM – Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) IPM Kalimantan Barat baru saja berakhir. Konferensi Pimpinan Wilayah merupakan permusyaratan tertinggi setelah Musyawarah Wilayah (Musywil) yang diselenggarakan oleh dan atas tanggung jawab pimpinan wilayah. Pada agenda konpiwil setiap pimpinan daerah hingga pimpinan ranting diundang untuk turut hadir sehingga ini juga menjadi momentum silaturahmi bagi kader IPM se-Kalbar.

Konpiwil IPM Kalbar mengusung tema “Empower Students, Created The Future”.  Tema tersebut berangkat dari bukunya Prof. Rhenald Kasali, Ph.D yang berjudul Disruption. Dalam buku tersebut terdapat kutipan dari Abraham Lincoln yang berbunyi “The best way to predict your future it to create it”. Kutipan tersebut memberikan maksud bahwa setiap orang dapat menciptakan masa depannya masing-masing, karena itu merupakan cara terbaik dalam memprediksi masa depan.

Berangkat dari kutipan Abraham Lincoln tersebut, bahwa cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya. Sebagian perubahan yang hari ini kita rasakan berangkat dari gagasan-gagasan yang diimplementasikan menjadi sebuah aksi nyata atau gerakan. Sebagian perubahan yang hari ini kita rasakan tersebut tidak datang tanpa alasan, sebagian hadir karena memang diciptakan.

Berkaca pada Muhammadiyah yang telah banyak memberikan perubahan bagi bangsa. Muhammadiyah memiliki amal usaha yang tersebar ke setiap penjuru di Indonesia serta telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, hal tersebut tidak akan mungkin terwujud jika satu abad lalu KH. Ahmad Dahlan tidak merancang masa depan Muhammadiyah seperti yang hari ini kita rasakan.

Tema Konpiwil diatas harapannya dapat mendorong dan memberikan spirit kepada kader IPM untuk menjadi pribadi yang visioner dan solutif. Kader IPM sejatinya dituntut untuk terus resah dengan keadaan, dari keresahan itulah nantinya akan melahirkan gagasan-gagasan yang solutif. Konpiwil jadi forum yang tepat dalam beradu gagasan, dan lewat gagasan-gagasan tersebutlah peran IPM terhadap persyarikatan maupun bangsa dapat diperkuat.

Layaknya KH. Ahmad Dahlan yang dahulu resah dengan kondisi umat islam kala itu dan kemudian mendirikan Muhammadiyah, maka begitupun kader IPM hari ini yang harus mampu berpikir visioner dan solutif dalam menciptakan masa depan terbaik lewat gagasan-gagasan yang hari ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mempertajam gerakan dari IPM itu sendiri.

Pada Konpiwil kali ini IPM Kalbar mengusung beberapa isu strategis diantaranya ada digitalisasi, creativepreneur, hak-hak pelajar, good habits, dan pemilu 2024. Berangkat dari isu-isu strategis tersebut Konpiwil IPM Kalbar melahirkan beberapa rekomendasi yang menjadi masukan untuk internal IPM sendiri maupun pihak eksternal IPM.

Salah satu rekomendasi tersebut adalah mengharapkan adanya pemerataan pelaksanaan Baitul Arqam di setiap amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan. Rekomendasi tersebut berangkat dari keresahan kader-kader IPM terhadap pembina IPM di sekolah-sekolah Muhammadiyah yang tidak memiliki kapasitas pengetahuan terkait posisi strategis IPM di sekolah Muhammadiyah itu sendiri, sehingga IPM tidak mendapatkan dukungan maksimal dari pihak sekolah.

Rekomendasi yang tidak kalah menarik adalah rekomendasi untuk mendorong adanya edukasi seks pada setiap sekolah Muhammadiyah. Rekomendasi tersebut muncul salah satunya atas keresahan terkait maraknya kasus perkawinan anak dan kasus penyakit menular seksual di Kalimantan Barat. Adanya edukasi dan pendidikan yang masif terkait seks harapannya dapat menekan angka atas kasus-kasus tersebut.

Isu-isu Konpiwil tersebut tidak semuanya melahirkan rekomendasi, ada juga yang menjadi sebuah agenda misalnya isu creativepreneur. Isu tersebut muncul untuk mewadahi para kader IPM yang berminat di bidang usaha serta mendorong kemandirian dari usaha yang telah dibangun tersebut. Lewat isu ini IPM Kalbar membuka stand untuk kader-kader yang ingin menjual produk-produknya di arena Konpiwil.

Rangkaian persidangan di Konpiwil memang telah berakhir, namun tidak dengan pemikiran-pemikiran yang telah dihasilkan lewat agenda tersebut. Isu-isu dan rekomendasi tersebut harus dikawal dengan baik sehingga menghasilkan sesuatu yang lebih baik pula. Melaksanakan Konpiwil adalah bagian dari upaya untuk menciptakan masa depan, lewat pemikiran-pemikiran yang lahir dari keresahan.

IPM Kalimantan Barat sebagai wahana kolaborasi pelajar khatulistiwa harus terus berkontribusi dalam memajukan dan mencerahkan Kalimantan Barat. Merawat dan melaksanakan setiap pemikiran yang lahir dari agenda-agenda seperti Konpiwil jadi kunci penting dalam berkontribusi bagi kemajuan internal persyarikatan Muhammadiyah hingga Kalimantan Barat secara luas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

kimberly cybersex model.porndigger
http://xxvideos.one amateur jerking huge cock.
tamil sex