xvideo hot housewife fucking younger guy. xxnx endless blowjb at work. sluty girl

Resmikan Klinik Pratama Itekes Kalbar, Haedar Nashir Berpesan Menolong Tanpa Bedakan Agama dan Suku

Penulis: David Nurfianto

MYKALBAR.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si menerangkan, spirit yang menjadi fondasi pendirian rumah sakit maupun klinik Muhammadiyah adalah teologi Al Ma’un.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Klinik Pratama dan Suara Muhammadiyah (SM) Corner yang dikelola Itekes Muhammadiyah Kalimantan Barat (Kalbar) di Jalan Parit Mayor, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu 12 Agustus 2023

Lebih lanjut ia menjelaskan, teologi Al Ma’un yaitu semangat menolong – memberi, yang kemudian berkembang menjadi pelayanan kesehatan – Penolong Kesengsaraan Oemoem (PKO).

“Siapapun yang sengsara itu ditolong oleh Muhammadiyah, tanpa pandang bulu agamanya, sukunya, rasnya, golongannya dan lain sebagainya. Bahkan untuk dokter saat itu kita juga kerja sama, ada dokter Belanda,” tutur Haedar.

Menjadikan distingsi antara rumah-rumah sakit milik Muhammadiyah dengan yang dimiliki oleh perusahaan atau konglomerat. Sebab rumah-rumah sakit Muhammadiyah adalah untuk membantu kesehatan masyarakat.

Biaya pengobatan yang masuk ke rumah-rumah sakit Muhammadiyah tidak dikelola sebagaimana bisnis. Tetapi lebih kepada untuk menghidupkan rumah sakit tersebut, agar bisa terus tumbuh dan berkembang, serta unggul yang berdampak pada pelayanan yang meningkat.

“Kita ingin membesarkan diri kita gar kita kuat, dan dengan kuat kita bisa membantu.” imbuhnya.

Secara khusus kepada PWM Kalimantan Barat dan civitas akademika Itekes Kalbar, Haedar berpesan jika pembangunan yang diintegrasikan antara klinik yang nanti akan menjadi rumah sakit, dengan kampus supaya master plan disusun mulai dari sekarang.

“Jangan lalu kemudian membangun rumah sakit, membangun kampus lalu tidak terkoneksi. Bisa saja nanti ke depan menjadi rumah sakit untuk fakultas kedokteran, jadi dari bangunan pun bagus,” imbuhnya.

Bahkan lebih detail Haedar meminta supaya gedung-gedung milik Persyarikatan Muhammadiyah harus dipikirkan dalam pemilihan warnanya. Sebab di beberapa kesempatan dia menemukan gedung yang warna catnya mencolok, tapi tidak ada cita rasa.

“Jadi rusak itu bangunan bagus catnya norak, karena gaya lama, sehingga bangunan itu kaya kuburan. Tolong nanti dipikir sampai situ, karena bangunan mahal maka catnya juga harus bagus. Karena Islam itu indah,” pesan Haedar.

Tidak lupa, Haedar juga berpesan supaya terus melakukan perbaikan pelayanan. Dia yakin jika pelayanan di klinik pratama ini bagus, akan menarik banyak perhatian publik. Jangan sampai orang sakit, berobat ke klinik atau rumah sakit Muhammadiyah malah lebih sakit karena pelayanannya yang kurang.

Berawal dari pelayanan kesehatan yang prima, kata Haedar, bisa menjadi jalan orang-orang bersimpati kepada Muhammadiyah. Sebab, orang sakit tersebut memiliki keluarga, tetangga yang mendengarkan kesan dari pelayanan yang didapatkan di klinik atau rumah sakit Muhammadiyah.


Diterbitkan

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kimberly cybersex model.porndigger
http://xxvideos.one amateur jerking huge cock.
tamil sex